Monday, October 23, 2006

141006 Class at a Glance

Ekspekstasi di klas 141006 sebenarnya akan banyak mendengarkan paparan dari peserta “lomba inovasi” yang di minggu sebelumnya belum tampil. Bahkan sampai optimist-nya (melihat suasana sebelumnya) saya tidak mempersiapkan bahan untuk disampaikan.

Nyatanya dari 7 kandidat yang belum tampil, minggu lalu hanya tampil 2 peserta saja. Walhasil dari 13 kandidat, baru 6(071006) + 2(141006) yang tampil sebelum dead line, atau baru sedikit dibawah 2/3 saja yang lolos.

Lepas “presentation session”, sisa slot klas diisi dengan pembahasan per kelompok untuk tugas yang masih terkait dengan “idea & concept generation” namun dilakukan secara berkelompok. Karena partisipan klas minggu lalu tidak semuanya hadir, sehingga hanya dibagi 2 kelompok saja yang merupakan kelompok campur sari dari EL&SK.

Tugas terkait dengan pengembangan produk seluler / HandPhone yang dikaitkan dengan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Berbeda dengan tugas sebelumnya (WiFi Gadget), disini partisipan diharapkan melakukan brainstorming untuk penetapan ide dan konsep tersebut. Tugas kedua yang juga masih terkait, adalah penetapan segmen pengguna yang menggabungkan aspek gender, marital status, edukasi, dan pekerjaan. Pengelompokkan akan menjadi reference untuk survey (nah looh).

Jadi buat partisipan yang minggu lalu absen di klas offline, ada tugas survey dari dua kelompok tersebut. Caranya tinggal gabung dengan salah satu dari dua kelompok tersebut, bahas ulang untuk kesepakatan final, selanjutnya lakukan survey. Survey bisa dilakukan waktu liburan (menyebar ke segala penjuru) atau week-end, sekalian jalan-jalan di mall atau tempat khusus lainnya.

“No excuse” buat yang merasa tidak tahu, karena posting klasmaya ini seharusnya sudah menginformasikan tugas tersebut. So enjoy it.

No comments:

Post a Comment