Friday, February 11, 2011

7th of February 2010 Class at a Glance (2b): Indonesia Infocomm Issues from Headline News.

Bagian kedua dibahas issue-issue sector telematika yang berkembang di Indonesia. Materi diambil dari cuplikan dan klipping judul headline Koran diawal tahun ini termasuk awal tahun di 3 periode sebelumnya. Ada beberapa kejadian (event) dan runtutan peristiwa di periode tersebut yang bisa menjadi cerita dengan kesimpulan dan opininya. Kandidat “catatan/kajian” yang bisa menjadi PeeR (bukan Pikiran Rakyat) minggu ini antara lain:


1. Perseteruan RIM dengan Pemerintah Indonesia

2. Penggelaran WiMax di Indonesia

3. Merger/Akuisisi Flexi&Esia

4. Perang Tarif di industry seluler

Kajian mengacu dari berita dan analisa di media yang selanjutnya di rangkum dalam bentuk narasi disertai kesimpulan serta pendapat bebas. Sekiranya ada ide atau judul lain dari daftar diatas masih dimungkinkan, sepanjang masih terkait dan dapat dipertanggung jawabkan.

Masih berhubungan dengan PeeR, dari bahasan sebelumnya yang mengulas Business Process, jelaskan perbedaan yang signifikan dari pengertian Business Process dengan Business Model,

Untuk tugas yang telah di submit dalam bentuk hard copy, dimohon untuk dapat mengirimkan dokumen dalam bentuk soft copy melalui email.

Terakhir, PR saya hari ini adalah menjelaskan salah satu topic berita dengan thema Moratorium Jasa Internet sebagai berikut :

Moratorium atau penghentian sementara pemberian izin penyelenggara jasa Internet (PJl) dan penyelenggara interkoneksi Internet (NAP) berpeluang menumbuhkan industri usaha Internet daerah.


1 comment:

  1. saya posting ajah pak softcopy nya..
    diaz marifataka 1310008

    ReplyDelete