
Seperti contoh penerapan QFD dan Market (Customer) Based Product Development, tugas harus didahului dengan pemilihan segment pengguna (meski bukan berarti segmen yang lain tidak diperhatikan) dan kebiasaan & kebutuhan dari segment tersebut yang disolusikan dengan fungsi dan penggunaan konsep produk yang di propose. Mekanisme dan metode yang pernah disajikan dari materi kelas sebelumnya bisa diterapkan dalam tugas ini, kalau pun ada metode lain boleh-boleh saja sepanjang tidak menyimpang dari maksud dan tujuannya.
Tugas dilengkapi dengan gambar disain yang bisa memvisualisasikan penggunaan dan pemanfaatan feature dari product tersebut. Penjelasan sudah tentu menjadi keharusan untuk memberi pemahaman dari ide dan konsep produk. Terakhir, untuk lebih memberikan hubungan yang erat, produk harus diberi nama. Penamaan terserah pemilik ide, namun untuk branding produk, penamaan sebaiknya dibuat semenarik mungkin dan unik.
Minggu depan akan kita coba lihat sejauh mana kreativitas ide menjadi pembahasan yang semoga menarik.
No comments:
Post a Comment