Tuesday, October 02, 2007

September 28, 2007 Class at a Glance

Pertemuan minggu lalu sebenarnya direncanakan untuk membahas bab-1 dari bukunya Burlton tentang Business Driver untuk berubah. Tapi sebelumnya sedikit diulas tentang materi dari Aalst untuk Travel Agent khususnya menyangkut enacment atau trigger. Statement “OR-join tasks should be avoided as much as possible” sempet terpengaruh untuk proses change saja, padahal yang dimaksud dihindari adalah pemakaian OR-Join untuk c2 yang bisa saja dipasang, namun sebaiknya dihindari (itu menurut bukunya Aalst). Buat lebih jelas, bisa dicek dibagian Aalst ke dua yang sudah di upload di klasmaya in.

Pembahasan Business Driver, terkait dengan 4 penggerak utama perubahan bisnis (kompetisi, perusahaan yang tumbuh semakin kompleks dan global, meningkatnya peran stakeholder luar, dan e-business). Perubahan bisnis untuk perbaikan di masing-masing penggerak tadi dibahas melalui pemodelan RoI.

Sebelum klasklar, ada informasi tugas paska lebaran membuat resume dan presentasi yang dibagi menjadi 7 kelompok, sebagai berikut:

Bab 2 : Debut Medio Okta Mustari; Mariany Elisa
Bab 3 : Adri P Manik Sihotang; Budiyanto
Bab 5 : Lim Chen Chen; Robet Alfonsin Lontoh; Sugiri; Petrus C Hidayat
Bab 6-7 : Vera Yanthi Samosir; Rudianto Tampubolon;
Bab 9-10 : Pargom Gom; Santi Junita Dewi
Bab 11-13 : Ihsan Cases Raharjo; Edgar Yangky Depthios; David H Sinaga
Bab 14-16 : Denny Kusuma; Putra Edlin Alamjaya; Nehemia K Suherman

Handout ke empat sudah bisa di download disini.

No comments: