Tuesday, March 11, 2008

1st March 2008 Class at a Glance

Pertemuan di awal bulan Maret tempo hari, dibahas materi dari buku referensinya Khalil, Management Of Technology, khususnya di bab 1 dan 5. Bagian pertama lebih membawa kearah introduksi secara global tentang kandungan buku tersebut. Definisi teknologi dan manajemen yang saya tambahkan dengan acuan Encarta dictionary, dilanjut kearah hubungan teknologi dengan aspek bisnis dan pengetahuan, mengerucut di konsep Management of Technology sebagai inti pembahasan dan judul buku.

Langsung lompat ke Bab 5, terkait dengan siklus hidup teknologi, banyak diulas konsep tahapan, stages, atau phase yang relatif senada antara progress, siklus hidup, antara teknologi dan produk. Beberapa slide saya ambil dari materi Pengembangan Produk Telematika yang jelas berkorelasi dengan mata kuliah kita sekarang.

Ada sedikit bagian dari bab 5 yang belum diulas di handout ini. Sepertinya bagian itu saya serahkan ke pemirsa untuk dibaca langsung dari bukunya. Ini juga untuk menegaskan bahwa dengan handout ini, bukan berarti tugas pemirsa untuk membaca reference book sudah dapat digantikan.

Selamat mengingat ulang ....

No comments: