Monday, September 11, 2006

090906 Class at a Glance

Kelas minggu dibahas materi PLC, Proses NPD dan Proses Disain, moga-moga akronim tadi sudah bukan hal yang asing di telinga pemirsa klasmaya. Satu lagi materi terkait dengan definisi, istilah, terminologi dan contohnya untuk produk telematika dan digital.

Materi Proses Disain seperti yang telah disajikan di Notes for Next Session (N4NS) 090906 lebih membahas sebagian dari bab-1 dari buku Dieter.

Satu yang menarik pada saat kita bahas type product baru ada matriks yang mungkin bisa menggambarkan dan menambah penjelasan tersebut. Pendekatan matriks, item-item dan atributnya boleh jadi arguable, tapi dibawah ini saya tampilkan untuk bahan pemikiran untuk dikomentari.


Materi hand-out minggu lalu dapat di download di SINI.

Untuk tugas minggu depan, sekilas saya lihat jawaban tugas kasus Inktomi dan Akamai masih belum komprehensif, sebaiknya ada komparasi dari model bisnis product dan service, kelebihan dan kekurangan, plus dan minusnya. Jadi tugas minggu lalu masih harus diperbaiki untuk dikumpulkan sebelum perkuliahan nanti.

Tugas kedua, terkait dengan stages di PLC. Cobalah mencari contoh produk (lebih bagus kalau produk telematika dan digital) untuk masing-masing stages di PLC tersebut. Bahan bisa di explore dari Internet, atau sekedar melihat kondisi di tanah air.

No comments: