Friday, January 27, 2006

Back to Campus

Sebelumnya selamat Tahun Baru 2006, sorry amat terlambat, sekalian juga untuk Gong Xi Fa Chai dan Tahun Baru Hijriah nya. Selama liburan relatif blog ini jadi sedikit terabaikan, moga-moga di semester ini mulai aktif nulis lagi.

Pada saat launching KlasMaya tanggal 20 Agustus 2005 meski direncanakan untuk multi course, namun saat itu saya masih membatasi untuk departemen sistem informasi. Ini dapat dilihat pada kolom “about” (kalau sempet lihat sebelum di edit). Sehingga pada semester ini, dimana ada penugasan untuk memberikan course di dua departemen, saya harus mengedit ulang lingkup departemen yang harus diperluas. Kondisinya mirip merubah misi perusahaan terkait dengan issue “expanding the scope”. Pendekatan ini juga lebih dipilih alih-alih membuat blog baru untuk spesifik department.

Jadi issue bulan ini, di tahun yang baru (tulisan terakhir adalah bulan Desember akhir, jadi saya masih sempat nulis di bulan Januari ini), adalah “dual course”. Kalau di industri telekomunikasi ada dual band, disini kita bikin terminology yang mirip. Dual course disini adalah SI-513 dan SK-419 yang dalam klasMaya dikelola secara bersamaan. Dua mata kuliah ini relative sama kalau segen untuk menyebut completely the same. Mungkin beberapa materi yang diangkat boleh jadi sama, tapi saya akan mencoba membuat stressing pada aspek-aspek yang terkait dengan related department. Dan jangan khawatir tugas dan soal ujian juga beda.

Terakhir, selamat bergabung …. enjoy aja …

No comments: