Wednesday, February 01, 2006

280106-Class at Glance

Hari pertama kuliah di semester Genap 2005-2006. Akhirnya setelah berdiskusi dengan sekretariat jurusan SI dan SK, disepakati jadwal kuliah benar-benar digabung. Artinya SI-513 dan SK-419 di merge dalam satu pengelolaan. Proses merger tidak harus benar-benar meleleh jadi satu entitas, pemisahan proses atau konten yang spesifik dan unik masih bisa dibedakan. Tapi buat saya yang jelas, waktu untuk keluarga saya tidak hilang, toh kontribusi disini lebih bersifat social responsibilities. Proses merger sudah diajukan ke BAAK (?) kita tunggu kepastiannya. Buat pemirsa, ada kelebihan untuk bergabung dengan kawan satu kampus, boleh jadi lebih seru.

Hari pertama relative lebih banyak membahas pendahuluan, perkenalan, dan sedikit diskusi tentang materi yang cenderung lebih ke arah pengelolaan perencanaan jangka panjang (strategis) IS/IT. Pendalaman untuk SI mungkin relative kearah informasi strategis, sementara untuk SK ada stressing kearah penyelarasan bisnis dan infrastrukturnya. Sounds good, but we’ll see, at least kita punya visi yang jelas mau kemana.

Tugas minggu ini sederhana saja, membaca soft-copy / file yang saya share kemarin (Bab-1 Ward). Pembahasan untuk minggu ini juga sesuai hand-out yang sudah saya berikan, mohon kontak dengan rekan yang copy dua file tersebut. Ciao

No comments: