Thursday, October 22, 2009

19th October 2009 Class at a Glance : (6) Mid Term Test

Klas di hari Senin sebagai kuliah pengganti, obviously terlambat satu jam dari rencana semula. Mendadak pada hari itu saya harus menghadiri pertemuan di Purwakarta yang sulit untuk dihindari dan ditinggalkan lebih awal. Sehingga dengan terpaksa rencana jam 16:00 dirubah menjadi 17:00. Untung tol Cipularang di hari Senin tidak terlalu padat.

Klas diisi UTS selama 120 menit. Sebenarnya ada kesalahan cetak dalam penulisan draft soal UTS untuk durasi, tapi tak apalah, lagi pula saya tidak perlu cerita panjang lebar untuk sisa waktu UTS, toh beberapa peserta ada yang tertinggal karena bentrok dengan mata kuliah lain yang musti ditunggu juga.

Selain mid test, seperti yang telah dijanjikan, dikumpulkan homework perbandingan produk. A bit surprise on my first impression, karena beberapa dari kalian menyajikan dengan cukup detil, berlembar-lembar dan cukup “comprehensive”. Moga-moga tulisan tersebut merupakan hasil kajian, bukan sekedar menyalin dari satu artikel saja (beberapa ada yang seperti juga).

Belajar dari pengalaman dan kajian dalam tulisan “peer”, dalam hal ini kawan anda, saya pikir ada baiknya kalau tulisan homework tersebut disubmit di blog yang sudah disediakan untuk Klasmaya Pupil. Jadi tugas berikutnya adalah posting PR ke sister blog dari Klasmaya yang sudah (barusan) saya siapkan dengan nama “Obrolan Produk Telematika (OPT)”. Nama dan password untuk akses akan saya kirim melalui email saja.

Posting bisa berupa copy paste dari seluruh tulisan ke blog OPT, namun kalau rada kompleks bisa lebih disederhanakan dengan membuat link ke share file yang sudah di tentukan.

Selanjutnya kita akan coba melakukan “peer assessment” untuk tulisan yang sudah di posting. Selamat mencoba...

No comments: