Tuesday, December 08, 2009

Low Performance

Dalam media ini, ijinkan saya mengutarakan permohonan maaf.

Semester ini, saya merasakan performansi perkuliahan tidak optimal. Hal ini dapat dilihat dari aspek berikut:

.

  1. Klasmaya kurang optimal menjadi media pembelajaran yang interaktif. Kalau toh ada satu dua komentar, pengelola tidak menindak lanjuti dengan suatu diskusi yang berkembang.
  2. Klasmaya juga minim tambahan materi dan konten di luar course plan. “Class at a Glance” sering kali terlambat, apalagi proaktif menyediakan materi sebelum klas berjalan. “Layar Tancep of this Month” juga hanya muncul sekali dalam satu semester. Artikel lain yang bisa menjadi materi tambahan dan bahan diskusi kurang disajikan pada semester ini.
  3. Secara keseluruhan posting Klasmaya semester ini jauh menurun dibandingkan periode untuk klas yang sama sebelumnya. Perbandingannya sampai saat ini adalah 18 dengan 37 posting.
  4. Media Obrolan Produk Telematika yang seharusnya menjadi media partisipatif dari partisipan dan penggembira kurang dikelola dengan baik, sehingga tidak efektif berjalan sesuai harapan.
  5. Class Offline selain beberapa kali harus didelay, juga seringkali kurang berjalan sesuai rencana, akibat lagging material sehingga kurang interaktif (2 Way Communication).

List of low performance evidence ini sebenarnya mungkin bisa lebih banyak berderet. Untuk menunjukkan ketulusan permohonan maaf, saya mempersilakan partisipan untuk menambah daftar diatas melalui komentar.

Sekali lagi.... Maaf....

No comments: