Friday, January 29, 2010

Selamat datang iPad

Seperti biasa, dalam launching produk-produk sebelumnya, Steve Jobs bak maestro sulap dengan pakaian hitam (bedaanya cuman pake jeans) memperkenalkan iPad.

Produk masterpiece ke lima ini, setelah Macintosh, iTunes, iPod, dan iPhone, merupakan produk teranyar yang meluncur di 27 Januari 2010 dan bakalan merebut pasar Kindle Amazon, Nook B&N, Reader Sony dan eBook reader lainnya.

Bagaimana komparasi produk dengan product kompetitor? Fitur apa yang menjadi andalan dibanding produk sebelumnya? bisa sekilas disimak disini.




But wait, ini bukan cuma eReader, dengan kapabiltasnya produk ini masuk kategori computer tablet. Jadi kompetitornya ya semacam produk tabletnya HP, Dell, Acer, termasuk issue tablet dari Microsoft dan Google.

Another wait, produk ini juga jadi alternatif menonton program TV atau Movie, jadi seperti halnya laptop plus tuner dan DVD player yang bisa juga menggantikan atau mensubstitusikan piranti televisi yang dipasang di ruang keluarga dan menjadi shared resources.

Boleh jadi kalau kita mengingat konsep evolusi layar (TV, Computer, Mobile) produk kategori ini jadi layar keempat yang mengkonvergensikan ketiganya.

Seperti saya sebutkan diatas, sang maestro sulap seperti biasa menyihir atau mungkin lebih pas mempesona audiens dengan magic word "experience", best “anything” experience, phenomenal, extraordinary, unbelieveable, better than laptop & smartphone, awesome, it’s a dream.

No comments: