Thursday, February 11, 2010

Selamat datang pemirsa EL-102 2010

Selamat bergabung di media Klasmaya, medianya audiens eksisting dan mantan audiens dari beberapa mata kuliah yang lainnya.

Seperti yang telah disampaikan pada klas minggu lalu, media ini disiapkan untuk media alternatif pertemuan dalam dunia maya. Mungkin bukan berbentuk klas namun ada informasi dan boleh jadi kolaborasi terkait dengan metode pembelajaran. Jadi buat kalian, minimal buat semester ini, masukkan situs ini di favorit, boleh juga di taruh di situs/blog/facebook kalian.

Saya mohon maaf, karena posting ini cukup lama baru muncul, sejak klas pertama di hari Sabtu lalu. Seperti biasa aspek waktu dan kesempatan menjadi kendala selain issue “haroream” (untuk non Sundanese bisa mencari jawaban di wikipedia Sunda).

Sebagai pembuka, saya akan lampirkan satu dokumen yang bisa menjadi sample untuk pembahasan industri telematika, report ini diambil dari Canadian Radio-Television and Telecommunication Comission salah satu regulator di Canada dengan judul “Communication Monitoring Report 2009”. Dokumen dengan tebal sekira 300 halaman ini sudah di truncate menjadi sekitar sepertiganya dengan mencuplik hanya bagian-bagian yang relevan saja. Dokumen ini bukan buat dihafal, namun minimal menjadi pembuka wawasan tentang industri telematika. Minimal dibaca pada bagian “Executive Summary”, sisanya boleh dibaca atau cukup discanning saja.

Sekali lagi selamat bergabung dan berkontribusi.

No comments: