Thursday, April 08, 2010

Layanan "Triple Play" Telkom

Dicuplik dari artikel Antara dengan judul : Telkom Mulai Pasarkan Layanan "Triple Play"
Telkom mulai memasarkan layanan inovasi terbarunya "triple play" di Surabaya, setelah beberapa bulan lamanya menjalani masa uji coba dan pengembangan.

Layanan ini pada tahap awal baru melayani salah satu apartemen di Surabaya dengan jumlah total 170 unit. Sebelumnya, layanan ini sudah lebih dulu menjalani masa uji coba di lobby apartamen dan lantai enam dengan hasil cukup memuaskan. Direncanakan di apartemen itu juga digelar layanan serupa dengan menggunakan teknologi GPON (Gigabit Pasive Optical Network) untuk semua penghuni apartemen.

Triple play merupakan salah satu produk inovasi Telkom yang menggabungkan layanan IP phone, internet dan IPTV (Yes TV) dalam satu saluran melalui fiber optik ke rumah pelanggan. Dengan produk ini, pelanggan dapat menggunakan ketiga layanan tersebut dalam waktu bersamaan tanpa harus mematikan salah satunya.

Layanan ini pada tahap awal dipasarkan untuk pelanggan yang tercluster (kelompok), seperti hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, dan gedung bertingkat, dengan alasan lebih mudah dalam penggelarannya. Untuk pegelaran triple play di Apartemen tersebut, Telkom mengeluarkan investasi sekitar Rp2,3 miliar untuk pembangunan infrastruktur yang meliputi instalasi gedung, ONT (Optical Network Terminal), setop box, dan aksesoris lainnya.

No comments: