Wednesday, April 28, 2010

Material for next session: Gartner’s Magic Quadrants

Dua minggu lalu meski konten Valuasi sudah diposting Material for Next Session (M4NS), namun geliat diskusi belum di explore lebih optimal. Posting M4NS kali ini disampaikan materi dari Gartner dengan topic Magic Quadrants. Hard copy materi ini pernah di share untuk pemirsa yang selesai mengerjakan Quiz (yang akhirnya tidak ada satupun yang sempat membaca), dan akhirnya 3 dokumen phisik diberikan untuk 3 pemirsa yang dapat mengerjakan Quiz paling awal.

Materi ini juga menjadi konten untuk mata kuliah Telematics Product Development, yang saya lihat ada korelasi yang cukup signifikan juga dengan mata kuliah InTel (Industri Telematika). Dokumen pertama membahas konsep Magic Quadrants nya Gartner, dokumen kedua berisi contoh industri yang diperbandingkan.

Sebenarnya ada satu materi lain dari Gartner dengan judul “Hype Cycle of Emerging Technology”, tapi saya belum dapat eBook yang bisa di share, kalau mau berbuat lebih, boleh juga di browse atau di googling (bukan bermaksud menyebut nama merk) materi itu di internet.

Saya masih mengira-ngira, kira-kira model pembelajaran apa yang bisa meng’explorasi issue diskusi. Ada usulan?

No comments: