Thursday, February 12, 2009

Kalau anda jadi CTO pemerintahan Obama

Posting kali ini mengulas artikel blog dari Tom Foremski dengan judul “Intel wants WiMAX to lead Obama’s tech initiatives” yang pernah sekilas dibahas di klas offline mengenai bagaimana Intel mengusulkan pemerintahan Obama untuk fokus pada wireless broadband dan WiMAX.

Setelah cukup besar berinvestasi di riset teknologi WiMAX yang berpotensi menyediakan akses internet murah ke pelanggan, Intel berencana untuk mengintegrasikannya dalam chip Intel sebagaimana teknologi WiFi yang menjadi bagian standard dari produk Notebook. Namun sudah tentu rencana ini perlu didukung pula oleh infrastruktur WiMAX.

Obama sendiri telah menunjuk CTO untuk menentukan teknologi yang akan dikembangkan, diinvestasikan serta menjadi teknologi inisiatif pemerintahannya. Paket stimulus ekonomi difokuskan pada infrastruktur yang perlu dibangun, termasuk infrastruktur digital, dimana Intel berharap WiMAX akan berperan besar dalam penggelaran akses pita lebar nirkabel masa depan.

CTO Intel CTO berencana memberikan pertanyaan (survey) ke US CTO terkait dengan teknologi broadband. Mungkin ada baiknya jika kita berandai-andai, seandainya kita menjadi CTO pemerintah, manakah yang menjadi prioritas (diurutkan) dari inisiatif berikut ini.

- Provide incentives to citizens to make fast, affordable, high-quality broadband deployment a reality for all Americans.

- Focus on federal initiatives that expedite the roll-out of wireless broadband technologies across entire cities.

- Advocate open spectrum policies that enable mobile carriers and manufacturers to make market-driven agreements to deploy next-generation wireless broadband technologies like WiMAX.

Jawaban bisa melalui komentar di posting ini juga....

Pertanyaan saya, setelah tahu jawaban prioritas diatas, kira-kira strategi apa yang akan dilakukan Intel dari tiga opsi diatas ?

No comments: