Monday, October 03, 2005

240905-Class Overview

Saya hampir lupa, overview untuk 240905 kita membahas materi apa. Seingat saya, awal kuliah kita membahas satu-satu tugas Corporate Visi Misi Objectives dengan bandingan masing-masing. Cukup menarik kalau kita bisa membedah cukup dalam, terutama untuk perusahaan yang memang berkompetisi. Saya belum baca satu persatu tapi sekilas kalau dilihat kajian singkat dari siswa cukup bagus, menarik, dan saya pikir kita semua mungkin bisa dapat sesuatu yang tidak pernah dibahas di perkuliahan.

Ada bagusnya materi tugas itu bisa dishare di klasmaya. Jadi kita semua bisa baca dan simak aksi perusahaan (corporate action) masing-masing. Jadi apa lagi masalahnya, tinggal click and drag, toh materi kalian semua sudah punya, mau di edit lagi silakan, mau apa adanya juga mangga. Sangat bagus juga kalau kalian buat link langsung ke sumber informasinya. Siapa tahu ada partisipan lain yang bisa komentar dari komentar anda di sini, kalau nggak sekarang mungkin beberapa bulan atau tahun kedepan, who knows?

Materi kedua setelah sedikit mengulas tugas adalah pembahasan lebih detil khususnya dari metode analisis, mulai dari TOWS, BCG, SPACE, dll. Ada yang belum dapet materi / file nya ?.

No comments: