Monday, December 06, 2010

27th November 2010 Class at a Glance : (9) Managing a Dispersed Process (Quiz and Class)

Beberapa minggu sebelumnya, posting Materi eBook sebelum kuliah menyajikan tulisan dari Dahan & Hauser sebagai materi pembahasan sekaligus Quiz untuk lebih meningkatkan gairah baca buku referensi. Posting kali ini mohon maaf terlambat dari tenggat yang seharusnya, akibat alasan klise busy, maklum akhir tahun biasanya banyak kerjaan untuk persiapan awal tahun.

Saya coba ingat-ingat lagi untuk mengisi posting CaaG kali ini. Tapi yang jelas, praktek kali ini sebenarnya sudah di uji coba di tahun sebelumnya, tidak lain akibat kurang bergairahnya partisipan membaca text book. Meski sekarang sudah beralih ke digital book, paling tidak artikel di media digital, namun seharusnya tidak mengurangi bacaan yang rada serius, instead of hanya sekedar membaca tweet information yang belum mendalam atau hanya kulit konten dari judul besarnya.

Topik yang dibahas meliputi Tradeoffs dalam pengembangan produk, End to End Product Development framework yang diambil dari model Xerox, Kano Model, The Mind of the Market, dan Benefit Chains. Sengaja saya tidak menyediakan materi handout nya, untuk lebih mengacu ke sumber informasi nya.

Meski saya belum evaluasi hasil quiznya, tapi dari komentar selagi quiz, dapat disimpulkan beragam kondisi yang menunjukkan kesiapan dan tugas membaca materi. Paling tidak quiz ini juga dapat menambah perolehan nilai untuk total nilai.

No comments: