Monday, September 12, 2005

Memanfaatkan web-blog sebagai media kolaborasi, bisa nggak ?

Project kita tahun ini adalah bagaimana judul diatas bisa mendukung media pembelajaran di SI-516. Sebagai media komunikasi, blog memberi jawaban lewat sharing ide/opini/pesan yang bisa langsung dikomentari pemirsa. Gambar pun, sekarang bisa juga di tampilkan untuk di share. Cuman satu yang belum (atau saya belum tahu?), bagaimana men-share dokumen lain ? Blogspot belum ngasih feature untuk itu, someday maybe..... kecenderungannya kita semakin dimanjakan dengan banyak fitur-fitur yang disediakan. as long as free of course..... ;-)

Untuk persoalan sharing dokumen, akhirnya kita perlu media lain, yang kita masih bisa manfaatkan dengan percuma (alias gratis) melalui Yahoo briefcase. Ini mungkin synergi antara Yahoo-Google yang sedikit kita paksain. Bagaimana prosesnya ?
Untuk akses briefcase, partisipan cukup login yahoo-id: si_516 ke Yahoo, pergunakan password yang sudah dijelaskan di minggu lalu. Setelah dipastikan masuk ke portal Yahoo, akses briefcase bisa langsung diakses melalui alamat http://f1.pg.briefcase.yahoo.com/m_miqdad. Disana partisipan bisa langsung download, terutama dokumen di folder SI-516. Update informasi file akan diinformasikan melalui klasmaya.

Isn't that simple ?

No comments: