Wednesday, April 12, 2006

080406 – Explore the Telco Billing Data

Minggu lalu, rencananya saya akan pakai sebagai Quiz untuk analisa data strategis, khususnya untuk contoh kasus eksplorasi data billing telekomunikasi. Namun seperti biasa diawal-awal partisipan belum semua hadir, sehingga saya coba bahas lingkup kasus terkait dengan spesifik industri. Pembahasan nampaknya melebar, karena saya pikir perlu pemahaman sebelum bisa dijawab, dan akhirnya minggu lalu lebih banyak diskusi yang sepertinya menjawab hampir semua soal. So, that Quiz, again, became homework though some of that questions already been discussed (lucky you). Tugas sebelumnya mengenai simulasi analisa paket Combo, karena ada persoalan teknis email, sudah dikirim ulang, semoga bisa segera di deploy.

Sessi berikutnya dibahas mengenai penentuan IS Strategy dari proses interview langsung dengan unit fungsional, yang saya ambil dari buku Tozer. A bit boring, karena lebih banyak membahas aspek, proses dan model interview. Cuman karena sebelumnya saya pernah bahas di minggu sebelumnya dengan topik Business Process Approach, proses ini perlu saya ulas sebagai perbandingan.

No comments: