Sunday, March 21, 2010

13th of March 2010 Class at a Glance : Mid Term + A.Z.Dodd Ch.1

Pararunteun” buat para pemirsa, karena posting CAAG kali ini rada basi untuk di submit. Bukan apa-apa, tapi pertemuan lalu memang setengah harinya adalah event UTS. Sayangnya sampai hari ini saya belum evaluasi untuk penilaian, sehingga tidak ada yang dapat disampaikan.

Setengah hari berikutnya, memang ada pembahasan Bab-1 dari Z.Dodd mulai dari cakupan terminologi, protocol, arsitektur, sinyal analog & digital dan beberapa solusi untuk mengurangi kongesti.

Beberapa saat setelah UTS usai dan mulai dibahas materi ini, terdengar seorang partisipan ”grumbling” karena soal dari materi ini keluar di UTS padahal belum dibahas sebelumnya. Memang benar, pembahasan baru disampaikan paska UTS, namun eBook bab-1 Z.Dodd sudah diposting beberapa minggu sebelumnya, dan sudah beberapa kali juga diiingatkan untuk dibaca.

Jadi submitting eBook bukan berarti cuman buat di unduh saja tapi juga buat dibaca!. Jangan sampai pemirsa semakin manja, hanya mengambil yang sudah dibahas saja dan sudah dalam bentuk handout. Boro-boro cari buku acuan, baca sebagian buku yang sudah di posting saja masih reluctant. No no no way pal. Itu sebabnya kali ini saya tidak akan meng’unggah handout bahasan Bab-1 Z.Dodd, toh kalian sudah dapat sumber aslinya, jadi untuk baca langsung saja yaa.

No comments: