Saturday, March 14, 2009

Baca buku acuan buat persiapan kuliah

Lagi-lagi sesuai perkiraan, meski pra klas sudah disampaikan baik melalui sessi lalu maupun posting di klasmaya, bahwa persiapan sessi berikutnya akan dibahas materi dari Anabel Z, Dodd, namun tidak ada satu pemirsa pun yang menyempatkan untuk minimal membolak-balik buku acuan tersebut.

Seperti klas yang sudah-sudah sebelumnya, kecenderungan pemirsa saat ini mulai mengurangi budget buat book of reference. Mungkin yang masih dipertahankan adalah spending buat voucher seluler atau upgrade handsetnya, lagi-lagi for the sake of life style. Tapi jangankan beli buku acuan yang nampaknya sangat kecil kemungkinannya, fotocopy buku acuan pun tidak, fotocopy beberapa bab pilihan untuk mengurangi budget juga tidak, yang terakhir minjem buku yang jauh-jauh sebelumnya sudah disampaikan ada di perpustakaan masih juga enggan, so mau nyiapin apa buat sessi klas ?. Mungkin memang gak ada yang perlu disiapkan, toh as usual gak berpengaruh apa-apa.

Waktu issue ini dilontarkan di klas, beberapa pemirsa menyebutkan kata “belum” instead of “tidak”, moga-moga saya masih punya harapan untuk itu, artinya sekarang “belum”, ke depan bisa jadi “sudah” bukan “masih belum juga”.

No comments: