Thursday, April 29, 2010

Daftar Sub Penilaian EL-102 2010

Seperti yang sudah disampaikan di pertemuan sebelumnya, juga di media komentar pada posting Class at a Glance: Valuation Model, berikut disampaikan daftar sub penilaian dari EL-102 2010. Daftar dengan format matrix memberikan informasi antara pemirsa yang sudah memperoleh nilai (warna biru) dengan yang belum memperoleh nilai (warna kuning).

Beberap sub penilaian seperti kajian industri telematika (T2) belum masuk dalam daftar ini, termasuk Quiz yang terkait dengan perhitungan valuasi situs jejaring sosial. Saya juga masih mengingat-ingat kalau sekiranya ada PR (Homework) yang lain dari 5 Forces Analisis (ada yang ingat?).


Legend:
Q1 : Porter+Issues
Q2 : LongTail
H1 : 5Forces Analisis
T1 : Tulisan Telematika + Opini


Khusus untuk Quiz Long Tail, sudah saya sampaikan bahwa penilaian dapat di restitusi dengan penulisan resume dari artikel di posting Belum ikutan Quiz Long Tail?. Sekiranya masih berwarna kuning, pertemuan besok mohon dibawa softcopy nya untuk di submit melalui flash disc saja. Bagi yang belum UTS, seingat saya pernah saya kasih tugas tapi kok belum ada data?. Kalau tidak ada data lain, siap-siap untuk UTS susulan saja. Sub penilaian lain nampaknya tidak perlu di restitusi, karena lebih banyak ngerjain saya aja, ;-).

Dilihat dari tabel diatas, persentase pemirsa yang telah menyelesaikan sub penilaian diatas 60% (artinya minimal telah mengerjakan 3 item dari 5) hanya sebanyak 40% saja (two to the fifth) namun jika mengabaikan pemirsa yang kemungkinan tidak serius karena belum satu pun menyelesaikan sub penilaian diperoleh pencapaian 47%, itupun masih dibawah separuh dari total. Jika dilihat dari jumlah sub penilaian per total jumlah yang seharusnya (exclude non serious audience) diperoleh pencapaian 50.6%.

I was wondering to move this week’s class, any idea when?

No comments: