Saturday, February 14, 2015

XL & Vserv untuk Ekosistem Hiburan Mobile

Di sadur dari artikel dailysocial.net berjudul:
XL Bermitra dengan Vserv untuk Tingkatkan Ekosistem Hiburan Mobile

XL Axiata (XL) mengumumkan telah menjalin kemitraan dengan penyedia platform data pintar mobile marketing untuk pasar negara berkembang Vserv. XL akan menggunakan platform Vserv Smart Data untuk meningkatkan ekosistem hiburan mobile yang dimilikinya.

Untuk membantu mendorong ROI yang lebih tinggi pada perusahaan hiburan mobile, Vserv akan mengintegrasikan platformnya dengan menargetkan penonton yang relevan dan iklan yang tepat pada waktu yang tepat, berdasarkan pribadi pengguna.

Head of Mobile Advertising XL Axiata Herwinto Chandra Sutantyo mengatakan, “Kami tertarik dengan apa yang mampu dicapai oleh platform Vserv Smart Data, dengan menciptakan nilai dari petabyte data yang kita hasilkan setiap detik. Saat ini, kemitraan akan menjamin kepatuhan pengiklan kami, khususnya dari sektor hiburan mobile dengan menargetkan pelanggan mobile kami dengan iklan-iklan yang menarik dan relevan mengikuti etika periklanan dan peraturan di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, kami dapat mengubah ekosistem hiburan mobile di Indonesia.”

VP Global Telco Alliances Vserv Rohit Verma mengungkapkan, “Kemitraan dengan XL ini datang sebagai kepercayaan pasar dari platform kami. Kami sangat antusias bermitra dengan XL dengan memanfaatkan nilai dari platform bersama pemahaman yang mendalam dari basis pelanggan XL, kami yakin mampu meningkatkan efisiensi ekosistem hiburan mobile di Indonesia.”

Pasar hiburan mobile di Indonesia saat ini diperkirakan sebesar $ 765 juta (dalam pendapatan) dan tumbuh sebesar 4,7 persen menurut riset pasar IE. Selain itu saat ini pengguna internet di Indonesia sendiri juga sudah mencapai puluhan juta dan ditargetkan untuk terus meningkat. Artinya sektor ini memiliki potensi yang tinggi bagi perusahaan telekomunikasi juga perusahaan hiburan mobile dan tentu akan memberikan kesempatan besar bagi pengiklan untuk mengadopsi mobile advertising.

No comments: